Sabtu, 21 April 2012

CARA INSTALL RADMIN VIEWER DAN SERVER 3.4


Sebelum menginstall Radmin,sebelumnya kita download programnya :

4shared.com
Install radmin server di komputer klien....
checklist configure user access right for radmin server



Setting startup mode mo automatic pa manual ...
setting radmin security (klik permisions.... )
lalu di windows Radmin Server Security Mode pilih yang Radmin Security lalu klik tombol Permissions



Pilih add user
masukkan user name dan password….
untuk rights nya ....


ALL ACCESS : semua access bisa di gunakan ....



Remote Screen Control : kendali penuh di komputer klien (kaya kita pake komp klien ajaa..)
Remote Screen view : cuman bisa liat komp klien.... ga bisa ngendalikan ...
Telnet : akses telnet
File Transfer : fasilitas buat kirim file
Redirect : yang ini wa ga tau .... (ha ha ha .... maap.... )
Chat : fasilitas chat di radmin ....
Audi chat : semacam voip gitu ....
send message : kirim sms singkat ke klien .... ^^
shutdown : hak akses untuk halt komputer klien.....



kalo udah di konfigurasi .... klik OK ! OK !
setelah itu exit.... !!

Sekarang .... instalasi radmin viewer di komp operator (biasanya sih disini ...)
install aja viewer nya .... (procedure install... next.... next.... next.... finish ....)
kalo dah seelesai … lanjuut….
cara penggunaan nya .... (singkat aja dah yaa .... )
tampilan awal ramin viewer ......




Pijit insert (untuk add connection) atau lewat menu Connection - New Connection
lewat icon nya juga bisa ... yang sebelah icon petir ....
isi
Name of entry : (semisal ... KLIEN 1.... ) terserah mo di isi apa ....
IP address : ip address komp KLEIN 1... yang di install radmin server ....
klik OK



Di lanjutkan... jika ada klein 2, 3 dst dst ....

selesaaaii .....

cara akses nya ??
Pilih dulu tipe akses yang di inginkan ….      apakah mau full control… view saja, telnet …. dst dst …. kalo udah
tinggal klik 2x icon komp berlabel KLIEN1 (kalo mo konek ke KLIEN1)

nah.... masukin dah tuh username + password yang udah di set sebelumnya di komp klien.... (di radmin server)



Sudah dah .... selamat menikmati ….
sekarang bener-bener selesaaaaii ...

Bagi yang yang bermasalah pada penginstallan Keymaker Radmin server,keymaker harus benar-benar active terlebih dahulu,lihat gambar Radmin yg sdh active dibawah ini :




Setelah itu klik menu,klik search,tuliskan Radmin server cheklisht lokal c (Biasanya progarm tsb terdapat disitu) ,setelah terlihat pencarian klik start Radmin dan lihat dipojok kanan desktop maka muncullah ikon dari Radmin tsb.

Dan lihatlah hasilnya,gm....cukup memuaskan.

Semoga Postingan ini Berguna dan BERMANFA'AT Bagi Kita Semua.

TERIMAH KASIH  ATAS  KUNJUNGANNYA.

http://azharcybernet-bisniswarnet.blogspot.com

3 komentar:

  1. Thank, Tutorialnya sangat bermanfaat sekali untuk sayaa!! SALAM KENAL,,

    BalasHapus
  2. bisa ngak beda koneksi pakai radmin

    BalasHapus